PENGENALAN ALAM SEMESTA

Posted by Unknown Tuesday, May 21, 2013 0 comments

Kelompok Caberawit PAC PEKIK NYARING
Mengadakan Acara Pengenalan Alam Semesta

Kegitan pengajian caberawit di PAC Pekik Nyaring Blok IV  diadakan setelah sholat Ashar setiap hari kecuali hari Minggu dimana setelah anak-anak istirahat dari belajar di sekolah. Untuk menghilangkan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari baik sekolah maupun mengaji, maka pengurus PAC Pekik Nyaring Blok IV bekerja sama dengan dewan guru mengadakan acara Pengenalan Alam Semesta untuk anak-anak caberawit. Lokasi yang dipilih adalah Taman Remaja (kebun binatang) Lingkar Timur Kota Bengkulu, rumah dinas gubernur Bengkulu, benteng Malborough, dan pantai Tapak Padri. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2012 yang lalu sekligus mengisi liburan sekolah tahun ini.

Tujuan diadakannya acara ini selain untuk refreshing menghilangkan kejenuhan juga untuk mengenalkan berbagai jenis marga satwa yang merupakan sebagian ciptaan Allah SWT sehingga anak-anak bisa sayang  pepohonan dan binatang, mengenal indahnya alam semesta yang merupakan kekuasaan Allah dan mengenal sekilas sejarah Provinsi Bengkulu. Karena menurut sejarah rumah dinas Gubernur Bengkulu sekarang semasa penjajahan dulu adalah rumah Gubernur Jenderal Raffles dari Inggris dan benteng Malboroug adalah salah satu peninggalannya.
Terlihat anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini walaupun sedikit membuat repot para pendamping karena anak-anak yang berlarian. Namun hal itu bukan suatu masalah karena mereka memang dibebaskan untuk berekspresi sesuai dengan dunianya.

Sebagian caberawit PAC Pekik Nyaring Blok IV yang dapat diabadikan
di Taman Remaja Lingkar Timur Bengkulu



0 comments :

Post a Comment

.