Festival Anak Sholeh (FAS) 2012 Tingkat DPD LDII Bengkulu Tengah

Posted by Unknown Tuesday, May 21, 2013 0 comments

DPD LDII KABUPATEN BENGKULU TENGAH
MENGADAKAN ACARA FESTIVAL ANAK SHOLIH

DPD LDII Kabupaten Bengkulu Tengah bekerja sama dengan DPD LDII Kota Bengkulu dan  Pembina Penggerak Generasi Penerus (PPG)  baru-baru ini mengadakan acara Festival Anak Sholih (FAS). Acara ini diikuti oleh 8  KBM yang berada di wilayah kedua DPD yang terdiri dari kelompok caberawit, kelompok praremaja dan kelompok remaja. Kedelapan KBM t5ersebut adalah KBM Kebun Tebeng, KBM Bukit Barokah, KBM Famboyan, KBM Beringin Raya, KBM Pekik Nyaring Blok IIIA, Blok IIIB, Blok IV serta KBM Ulu Danau. Ada 8 mata lomba yang difestivalkan yaitu lomba adzan, hafalan surat-surat pendek, hafalan doa sehari-hari, hafalan Asmaul Husna, tartil Al Qur’an, menulis pegon, dan ceramah atau nasehat agama. Masing-masing mata lomba diikuti oleh 2 orang sehingga jumlah peserta festival keseluruhan sebanyak 128 orang.
Festifal Anak Sholih ini dilaksanakan di Masjid Al Huda Kebun Tebeng Kota Bengkulu pada tanggal 1 Juli 2012 yang lalu dari pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Dalam sambutannya ketua panitia Festifal Anak Sholih Bapak Drs. Mahdi Jaya, M.Pd mengatakan bahwa tujuan diadakannya festival ini bukan hanya untuk mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, tetapi sebagai ajang silaturokhim anatar peserta yang berada di wilayah DPD LDII Bengkulu Tengah dan DPD LDII Kota Bengkulu , PC, dan PAC serta pengurus KBM. Lebih lanjut  Pak Mahdi Jaya mengatakan bahwa festival ini dilaksanakan dalam rangka memotivasi  anak-anak agar lebih semangat lagi menuntut ilmu agama yang bersumber dari Al Qur’an  dan Hadist dan untuk meningkatkan Fastbiqul Khoirot dan beribadah kepada Allah SWT.
Bagi yang memiliki berprestasi baik akan diberi hadiah sebagai apresiasi panitia kepada peserta dan yang mendapatkan predikat I dari tiap-tiap mata lomba akan mewakili Festival Anak Sholih tingkat provinsi yang insyaAllah akan diadakan pada bulan Desember 2012 mendatang.


Sebelum acara dimulai semua peserta didata dan diberi pengarahan
oleh panitia pelaksana Festival Anak Sholih


Peserta lomba tartil Al Qur’an di luar arena sedang bersiap-siap menunggu
 panggilan untuk menampilkan kebolehannya membaca Al Qur’an


Salah satu peserta  sedang menampilkan kebolehannya dalam lomba adzan

0 comments :

Post a Comment

.