Daftar Ulang Ormas Islam di Kantor Kesbangpollinmas Bengkulu Tengah

Posted by Unknown Tuesday, May 21, 2013 0 comments
DPD LDII KABUPATEN BENGKULU TENGAH
DAFTAR ULANG ORMAS DI KATOR KESBANGPOLLINMAS
DAN SILATURROKHIM DENGAN KETUA DPRD


Foto bersama pengurus harian DPD LDII Bengkulu Tengah dengan  Plt. Kepala Kantor Kesbangpollinmas Bengkulu Tengah Bapak Sutiono



Setelah  pemekaran wilayah  Kabupaten Bengkulu Utara menjadi 3 kabupaten yaitu kabupaten Bengkulu Utara, Muko-muko, dan Bengkulu Tengah (BENTENG) maka segera dibentuk kepengurusan DPD LDII di Bengkulu Tengah.  Melalui SK DPW LDII Provinsi Bengkulu no. Kep 51/G/V/2009 tanggal 27 Mei 2009  resmi terbentuklan DPD LDII Kabupaten Bengkulu Tengah dan pada tanggal 9 September 2009 telah mendaftarkan diri sebagai ormas Islam di Kantor Kesbangpollinmas Bengkulu Tengah. Pada tahun 2012 ini menindaklanjuti  UU no 8 tahun 1985 tentang ormas dan PP no 18 tahun 1986, kantor Kesbangpollinmas mengeluarkan Eurat Edaran (SE) yang berisi bahwa seluruh ormas dan LSM yang berada di wilayah Bengkulu Tengah untuk mendaftar ulang keberadaannya.
Sehubungan dengan hal tersebut DPD LDII Bengkulu Tengah sangat proaktif dan segera menindaklanjuti surat edaran tersebut, dan pada tanggal 10 Juli 2012 yang lalu pengurus harian DPD LDII Bengkulu Tengah mendaftar ulang sebagai ormas Islam ke Kantor Kesbangpllinmas Bengkulu Tengah dan sekaligus menyerahkan Majalah Nuansa Persada dan ditemui oleh Plt. Kepala Kantor Kesbangpollinmas  Bapak Sutiono. Pada kesempatan itu Bapak Sutiono mengatakan bahwa  sudah menjadi kewajiban bagi semua ormas dan LSM untuk mendaftar ulang, hal ini agar dapat diketahui keberadaannya dan untuk mempermudah melakukan koordinasi, selain itu juga sebagai legelitas suatu organisasi. Selanjutnya beliau menyinggung bahwa kedepan akan segera dibentuk FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) di wilayah Bengkulu Tengah dan mengharapkan dari LDII agar turut berperan aktif untuk menjaga kerukunan dan kekompakan.
Setelah dari Kantor Kesbangpollinmas kemudian  pengurus harian DPD LDII Benteng  bersilaturrokhim  dengan Ketua DPRD Bengkulu Tengah  Bapak Suharto dan juga sekaligus menyerahkan Majalah Nusansa Persada.  Dalam perbincangannya Bapak Suharto mengatakan  semua ormas Islam dan aliran kepercayaan yang lain  agar selalu menjaga kerukunan dan kekompakannya khususnya di wilayah Bengkulu Tengah, apalagi wilayahnya tidak terlalu luas maka apabila tidak rukun sangat memalukan.  Lebih lanjut beliau mengatakan seandainya jamahnya yang bentrok tapi petingginya tidak maka masih dapat diurusi, tetapi kalau petingginya ikut-ikutan bentrok terus siapa lagi yang akan mengurusi ? ujung-ujungnya aparat yang bertindak dah hal itu selain membuang waktu dan tenaga juga biaya dan yang pasti stabilitas ikut terganggu.


Foto bersama pengurus harian DPD LDII Bengkulu Tengah dengan  Ketua DPRD Bengkulu Tengah. Dari kiri ke kanan Sudadyo S.Pd (wakil ketua), Daryono, S.Sos (sekretaris),  Suharto,SE  (ketua DPRD), UP Syidik (Ketua), Siswadi (wakil sekretaris)

0 comments :

Post a Comment

.