DPD LDII Benteng Hadiri Rapat Pembentukan FKUB Benteng

Posted by Unknown Tuesday, May 21, 2013 0 comments

DPD LDII Bengkulu Tengah Hadiri Rapat Pembentukan FKUB
BENGKULU TENGAH. Pada tanggal 3 September 2012 yang lalu DPD LDII Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menghadiri undangan Bapak Bupati Benteng  dalam rapat pembentukan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB).  Rapat tersebut dilaksanakan di hotel Dianty City (DC)  yang dihadiri oleh seluruh perwakilan agama dan ormas keagamaan (termasuk LDII) yang berada di wilayah Kabupaten Benteng. Rapat dimulai dengan laporan  panitia penyelenggara yang disampaikan ketuanya yang juga sebagai Kepala Kantor Kesbangpollinmas Benteng yang baru Bapak Yance Yohanes, S.Sos. Dalam laporannya beliau mengatakan bahwa tujuan dibentuknya kepengurusan FKUB ini sebagai ajang dialog antar umat beragama yang dapat memberi rekomendasi untuk pembangunan Kabupaten Benteng. Selain itu  FKUB sebagai wadah untuk saling hormat menghormati kepercayaan dan kenyakikan antar umat yang berlainan agama dan antar umat  se-agama.
Rapat  pembentukan pengurus FKUB dibuka langsung oleh Bapak Bupati Benteng H. Ferry Ramly, SH. Dalam sambutannya  beliau meengatakan setelah terbentuknya kepengurusan FKUB nanti diharapkan dapat mengantisipasi hambatan dan kendala di lapangan, mampu merumuskan langkah-langkah kebijaksanaan yang mensinergikan antara program pemerintah dengan FKUB,  sebagai wadah dialog antar umat beragama untuk mencari solusi dari perbedaan-perbedaan yang terjadi dan menciptakan hubungan yang harmonis antar umat beragama dan antar FKUB dengan pemerintah.
Pada saat istirahat ketua DPD LDII Benteng Uhman Permana Syidik menyempatkan beramah-tamah dengan Kasat Intelkam Polres Bengkulu Utara Bapak AKP. Irzal, SH yang masih membawahi wilayah hukum Bengkulu Utara dan Benteng karena belum terbentuknya Polres Benteng. Pada kesempataan tersebut beliau berpesan apabila ada hambatan di lapangan dipersilakan untuk berkoordinasi atau melaporkan langsung kepadanya dan beliau akan siap 24 jam.


 Ketua DPD LDII Benteng Uhman Permana Syidik dengan Bapak Bupati Benteng H. Ferry Ramly, SH.

Ketua DPD LDII Benteng Uhman Permana Syidik dengan 
Kasat Intelkam Polres Bengkulu Utara AKP. Irzal,SH

0 comments :

Post a Comment

.