PELATIHAN ICT TAHAP II

Posted by Unknown Wednesday, May 22, 2013 0 comments


PELATIHAN ICT  TAHAP II

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (Information and Communication Technology) begitu pesat yang selalu berubah setiap detiknya. Menyikapi perkembangan ICT tersebut kita semua siap atau tidak siap pasti akan menghadapinya. Hal ini dikarenakan manusia di zaman sekarang ini tidak dapat terlepas dari penggunaan ICT mulai dari bangun tidur hingga mau tidur lagi.
Guna menghadapi hal tersebut maka pada tanggal 18 Mei 2013 yang lalu DPD LDII Bengkulu Tengah (Benteng) mengikuti Pelatihan ICT tahap II yang diselenggarakan oleh DPW LDII Provinsi Bengkulu di Gedung “PT Bengkulu Mandiri” . Pelatihan ini dibuka langsung oleh ketua panitia pelaksana Bapak Drs. Tono Sugihartono, M.Pd. Pada pembukaanya beliau mengatakan bahwa pelatihan ICT ini merupakan lanjutan dari pelatihan ICT yang telah diselenggarakan tiga bulan yang lalu, diharapka  semua peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sunggu-sungguh sehingga dapat diterapkan di daerah masing-masing. Pelatihan diikuti oleh seluruh tim ICT dari DPD LDII Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, dan perwakilan dari DPD LDII Bengkulu Tengah adalah Sdr. Daryono, S.Sos. dan Sdr. Tri Saputra, S.Pd.
Sebagai instrukturdalam pelatihan ini adalah salah satu tim ICT DPW LDII Provinsi Bengkulu Sdr. Rudi Hartono, M.Pd. yang merupakan pakar ICT lulusan dari STMIK Amikom Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut Rudi Hartono memberi materi cara memanfaatkan komputer/laptop sebagai CCTV (Cloused Circuit Television). Dengan tambahan perangkat yang sederhana (webcam, kabel USB, software aplikasi) dan biaya yang sangat murah kisaran Rp.100.000 hingga Rp.200.000,- kita sudah dapat mengaplikasikan CCTV.
Pada akhir acara pelatihan kemudian ditutup langsung oleh Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu Bapak H. Meri Sasdi Jantan, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutan penutupannya beliau mengatakan bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi sangat pesat, untuk itu kita harus menyikapinya secara positif dan dapat mengambil manfaatnya, artinya kita harus pandai-pandai memfilternya. Dalam sedikit candanya Bapak Meri lebih lanjut mengatakan bahwa kita sebagai ormas Islam yang besar juga harus mengikuti dunia yang “maya-maya” itu. Harapan beliau kedepan pelatihan semacam ini akan diadakan secara kontinu untuk meng update perkembangan teknologi informasi tersebut

0 comments :

Post a Comment

.